Liebster Award

Liebster Award apaan sih? tapi aku lihat seru, makasih banyak loh buat mbak jihan https://jeyjingga.com/liebster-award/ dan mas Syaif http://seratbudiluhur.home.blog/2020/03/23/liebster-award/ yang sudah milih blog aku buat seru-seruan ini. Aku terhura eh terharu, dan berikut aturan mainnya.




Kata-kata berikut saya ambil dari blog mbak Jihan, karena aku baru mengetahui dari mbak kece yang satu ini.
Sebelumnya pernah mendengar tentang Liebster ini tahun 2019, tapi ngga tau kenapa kok waktu itu aku skip aja gitu. Baru hari ini merasa tertarik dan tertantang untuk ikutan. Teman-teman yang mungkin belum tahu apa itu Liebster Award, aku jelasin singkat saja di sini ya.

Liebster Award ini adalah salah satu bentuk penghargaan berupa gambar yang diberikan secara estafet dari satu blogger ke blogger lainnya dalam rangka mempererat tali persahabatan. Kata Liebster sendiri berasal dari bahasa Jerman yang artinya adalah tersayang. Mungkin bisa diartikan bahwa orang-orang yang mendapat Liebster Award adalah orang-orang tersayang dari si pemberi award ini. Konon katanya, award yang satu ini mulanya memang berasal dari seorang blogger yang berasal dari Jerman, diberikan kepada 11 teman bloggernya, hingga akhirnya sampai ke Indonesia.

Dengan begitu, ada banyak orang-orang baru yang kita kenal dalam dunia perbloggeran. Selain mempererat persahabatan, hal ini juga dapat meningkatkan page views kita. Jadi ngga ada ruginya untuk ikutan.

Jangan lupa aturan mainnya ya!

Aku izin menyalin aturan main dari yang memilih blog aku ke sini ya :
Ungkapkan rasa terima kasih kamu ke orang yang menominasikan blog kamu buat Liebster Award. Jangan lupa pake link blog si orang yang bersangkutan ya!
Cantumkan logo Liebster Award di postingan kamu (bisa googling atau download dari laman ini)
Bikin 7 Fakta tentang diri kamu (boleh apa saja, yang penting kamu seneng :p)
Jawab 7 pertanyaan yang diajukan oleh orang yang menominasikan blog kamu
Siapkan 7 pertanyaan dari kamu buat 7 orang lagi nominasi yang kamu inginkan
Kirimkan 7 pertanyaan baru tersebut ke 7 rekan blogger pilihan kamu.
Jangan lupa cantumkan link rekan-rekan blogger yang mau kamu nominasikan oke!
Jangan lupa kasih tahu si pemilik blog yang blognya kamu nominasikan di Liebster Award.
Jangan lupa tulis cara ikutan Liebster Award ini di postingan kamu, biar yang lain memahami aturannya.

Nah, untuk memenuhi syarat di atas, mau ngga mau aku harus cantumkan juga 7 fakta tentang diriku sendiri (secara sadar) :p
Gampang nangis kalau nonton yang sedih sedih
Gampang marah tapi baiknya juga lumayan cepet
Suka ngebolang
Tidak suka ditekan
Mudah Tersinggung
Terbuka
Suka jajan

Aduh aku harus jawab 14 pertanyaan yak dari Mbak Jihan dan Mas Syaif. Cuss jawab pertanyaan

* From Mbak Jihan

Blogger favorit kamu
Mungkin maksudnya blog yang sering banget aku kunjungi ya mbak. Aku tidak memilih salah satu blog menjadi favoritku. Selama itu sebuah informasi dan aku tertarik akan aku kunjungi. heee karena blog yang ada keren-keren semua.


Warna kesukaan dan alasannya

Biru, karena bagiku melihat warna ini bisa membuat damai dan sejuk.

Skenario terbaik versi kamu untuk menghadapi pandemi Covid-19?
Sejujurnya aku termasuk yang mencurigai misi dibalik pandemi ini. But, skenario yang terbaik setelah melihat dan mengikuti pemberitaan yang ada alangkah lebih baik jika semua masyarakat saling bahu membahu menghadapi wabah ini. Berhenti mengkritik dan hanya berbicara lakukan bukti nyata bantu sesama manusia. 

Usulan buku terbaik versi kamu untuk dibaca di tahun 2020
Karena aku penikmat buku-buku motivasi, maka buku terbaik versi aku untuk dibaca adalah No Limit Person

Karya terbaik yang pernah dibuat sejauh ini
Jika dikatakan terbaik, mungkin masih sangat jauh. Namun ketika sudah bisa menerbitkan sebuah buku Solo ada rasa bahagia tersendiri.

Kapan terakhir kali ke toko buku?
2 Bulan yang lalu, pas ada bazar heee

Pilih dia atau aku? Eh becanda lah, yang bener : Apa niche blog yang sering kamu baca?
Pilih aku aja hahhaha. Niche yang sering aku baca, balik lagi ke pertanyaan pertama jawabannya. heee

* From Mas Syaif


Motivasi anda menulis ?
Ingin berbagi keresahan, haha jahat ya. Awalnya hanya sekedar untuk ajang curhat tapi kali ini motivasiku hanya ingin mencoba menebar manfaat lewat tulisan.

Niche blog anda ?
Motivasi

Apa yang menjadi latar belakang terpilihnya jenis niche itu ?
Karena aku adalah orang yang pesimistis. Untuk menghilangkan itu aku harus melakukan terapi menurutku. Karena aku butuh penyemangat dan minimal muncul dari diri.

Apa makna menulis bagi anda ?
Makna yang seperti apa ini,bagiku menulis ya just write selesai.

Tujuan yang hendak dicapai dari menulis ?
Sudah terwakili ya dari pertanyaan pertama heee

Rencana jangka pendek, menengah dan panjang ?
Rencana apa nih? mungkin maksudnya berkaitan dengan pertanyaan sebelumnya ya. Rencana jangka pendek, menengah dan panjang dalam hal menulis ya tetap menulis. Pendeknya dengan menulis minimal 1 pekan 1 tulisan, menengah dan panjang Insya Allah sedang menulis buku kedua.

Masukan bagi sesama penulis
Terus dan selalu saling menyemangati.

Berikut nominasi blog yang aku sarankan untuk dibaca oleh teman-teman sekalian. Isinya bukan kaleng-kaleng!

Mbak maria yang selalu support aku dalam tulis menulis  : https://mariatanjungmenulis.blogspot.com

Terima kasih yaaa, kalian! <3

Berikut 7 pertanyaan yang aku ajukan :
Sejak kapan suka menulis?
Angka favorit, beserta alasannya!
Hal apa yang orang lain belum mengetahui tentang kamu?
Jika kamu membenci seseorang, apa yang kamu lakukan?
Jika kamu sedang menyukai seseorang, apa yang kamu lakukan?
Hal sederhana apa yang bisa membuatmu bahagia?
Pandanganmu terhadap Pandemi saat ini dan harapan setelahnya!

Yuk ikutan Liebster Award kali ini biar BW nya makin seru, 
Award ini ngga ada hadiahnya ya, jadi jangan minta hadiah (biasanya si mantan pers sih gitu)


4 komentar

  1. Nah loh dapet 2 sekaligus Liebster .. Hehe. Seru ya

    ReplyDelete
  2. Dekk... makasih ya udh mencolek aku. Insha Allah besok aku tulis di blog. 2 minggu mandeg nulis. Makasih banget udah mau menjadi adikku dalam komunitas (maklum ga punya adik cewek)
    Kadang2 suatu kedekatan tidak.melulu harus ada hubungannya dengan darah atau keturunan. Love you dek Fie....

    ReplyDelete
    Replies
    1. makasih juga sudah mau jadi kakak aku di komunitas... makasih suka dengerin curhatan akuu hehhehhe

      Delete

Terima kasih sudah membaca postingan ini semoga bermanfaat :)