Strong Why, Alasan Kenapa Saya Memilih Menulis di Blog

Dunia literasi kini, sangat berkembang. Terkhusus dunia tulis menulis. Dewasa ini untuk menjadi seorang penulis pun bisa dibilang cukup mudah, dengan adanya berbagai macam platform yang mudah diakses. Lalu, kenapa saya memilih menulis di blog daripada platform menulis lainnya? Ini dia alasannya!.

Alasan Menulis di Blog

Jika muncul sebuah pertanyaan, tentang kenapa saya nge-blog atau menulis di blog. Salah satu alasan yang sangat mendasar adalah mudah. Kenapa saya bilang mudah? Karena platform blog tidak perlu di unduh dari playstore ataupun situs tertentu. Cukup diakses dari browser dan menggunakan perangkat apa saja. Asalkan perangkat tersebut terdapat browser atau internet akses dan sejenisnya.

Kemudahan yang lainnya yaitu cukup menggunakan akun email yang sudah pernah dibuat. Cara membuat blog pun cukup sederhana. Hanya dengan mengetik kata blogger di mesin pencarian lalu pilih create your blog atau buat blog. Langkah selanjutnya masukkan saja akun email Anda dan selesai. Anda pun tinggal memilih tampilan yang sudah disediakan oleh blog dan mulai menulis. Yeay!. Mudah, kan?.

Selain alasan kemudahan tersebut, saya pun memiliki strong why nge-blog yaitu blog adalah tempat curhat bagi saya. Namun, kini, telah beralih fungsi. Tidak hanya curhat tetapi juga bisa menebar manfaat. Melalui blog pun bisa menjadi sarana berbagi informasi, juga memperluas jaringan. Terakhir, dengan nge-blog semoga bisa mendapat bonus cuan. Aamiin.

Strong-why

Menjadi Blogger Lewat Hp, Bisa nggak, Sih?

Jawaban untuk pertanyaan di atas adalah bisa banget. Saya sudah mempraktikkan sendiri. Semenjak mengikuti tantangan menulis di blog, seringkali saya menulis melalui hp android. Kecuali jika saya mendapat pinjaman laptop dari adik. Jadi, menjadi blogger lewat hp, bisa banget. Anda bisa menulis di mana pun dan kapan pun tanpa harus membawa tas ransel.

Sebagai perempuan, saya termasuk ke dalam golongan manusia anti ribet. Kebayang nggak, sih!, kalau nongkrong bawa-bawa ransel. Berasa jadi anak sekolahan lagi. Padahal udah menuju emak-emak. Membawa ransel yang berisi sebuah laptop, selain ribet juga berat bagi saya. Membuat pertumbuhan terhambat (belum survei, sih!). Itu hanya perkiraan saya. Hehe...

Tetapi, menulis di hp memang harus ekstra teliti, penulisan kata yang typo seringkali terjadi. Entah karena jempol yang dimiliki terlalu besar atau mengetiknya yang terlalu cepat. Dalam hal cek dan ricek, mau menulis di hp atau laptop tetap diperlukan dan wajib dilakukan.

Menulis di blog lewat hp memang bisa. Akan tetapi jika Anda memiliki cita-cita menjadi seorang blogger yang profesional lebih baik menggunakan laptop atau PC. Karena jika Anda harus mempercantik blog yang menggunakan kode html akan cukup sulit jika menggunakan hp.

Menjadi seorang blogger profesional pun tidak mudah, karena harus paham SEO ON PAGE dan juga perintilan yang mendukung Anda menjadi seorang blogger.

Selian itu, menjadi seorang blogger tidak hanya sekedar menulis dengan SEO, tetapi Anda juga perlu berkumpul dan berinteraksi dengan kelompok yang sejenis. Misalnya saja bergabung dengan komunitas blog atau mengikuti kelas blogger berbayar. Menurut saya itu sangat perlu dilakukan untuk menjaga semangat ketika mulai hilang semangat dalam dunia per-blog-an.

Bergabung bersama komunitas tidak hanya untuk mempertahankan semangat, tetapi juga terdapat manfaat lainnya. Begitulah yang saya rasakan. 

Itulah strong why, alasan kenapa saya lebih memilih menulis di blog dibandingkan menulis di platform yang lain. Meski sampai saat ini saya belum pernah mendapat cuan dari blog saya sendiri, tetapi saya bisa mendapat cuan dari menulis di blog orang. :D salam semangat, jangan lupa bahagia.

3 komentar

  1. Asyik, semoga blognya kian keren...

    ReplyDelete
  2. Hwah keren kak Maftuha bisa nge-blog lewat HP, kalau saya suka pusing nulis di HP, serasa kekecilan... :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Nulisnya di zoom kak layarnya. Jadi nggak kekecilan 🤭

      Delete

Terima kasih sudah membaca postingan ini semoga bermanfaat :)