It's Me



Hai...
Perkenalkan namaku Maftuha, tapi ditulis di akta kelahiran Maftukha. Jadi beda arti sih, cuma daripada repot berurusan dengan disdukcapil biarlah dalam kertas tertulis maftukha. Tapi yang tepat ya Maftuha.
Sebenarnya tak pernah terfikir untuk menuliskan tentang diri sendiri. Tapi tak mengapa fikirku, setelah permintaan dari seorang kawanku di grup kepenulisan ODOP bernama Chusnul Chotimah. Ini dek tulisannya, aku bikin versi narasi ya :).
Aku dilahirkan dari rahim ibuku tahun 1993 tepatnya di bulan Agustus tanggal 15. Aku anak ke-7 dari 8 bersaudara. Kakak perempuanku 4 dan kakak laki-lakiku 2, aku punya adik 1 perempuan. Tapi tingkahnya seperti laki-laki.
Aku asli dan dilahirkan di Cirebon, tepatnya di kelurahan Kaliwadas, blok Bantenan kecamatan Sumber kabupaten Cirebon. Aku sekolah di Sekolah Dasar (SD) impres sekarang namanya sudah menjadi SDN 1 Kaliwadas. Lulus sekolah dasar, aku melanjutkan sekolah di Madrasah Tsanawiyah (MTs) Kenanga di daerah Plumbon. Karena merasa tidak nyaman 3 bulan setelah UTS aku memutuskan untuk pindah sekolah. Balik lagi ke Kaliwadas. Aku sekolah ke MTs As-Shalah hingga lulus. Setelah itu aku melanjutkan sekolah ke Madrasah Aliyah Negri (MAN) 1 Cirebon di Plered. Jika SD dan MTs aku bisa berangkat dengan berjalan kaki, ketika aliyah aku harus menggunakan angkutan umum. Di Cirebon, angkutan itu jurusannya di tulis nama daerahnya meski ada yang menggunakan angka. Jarak dari rumah ke MAN 1 kira-kira membutuhkan waktu 15 menit menggunakan angkot jurusan Sumber-Plered. Lulus dari MAN 1 Cirebon aku melanjutkan study ke Universitas Pendidikan Indonesia (UPI) di Bandung tepatnya di jl. Setiabudi. Jurusan pendidikan teknik sipil program studi pendidikan teknik bangunan.
Semenjak MTs aku sudah aktif dibeberapa kegiatan sekolah ataupun di luar sekolah. Tingkat Mts aku mengikuti ekstrakurikuler pramuka dan menjabat sebagai sekertaris mading. Tingkat MAN aku mengikuti ekstrakurikuler PMR, KIR IPA, keagamaan, tingkat universitas pernah ikut seleksi eSKa radio dan tidak lulus seleksi. Ikatan Muslim Teknologi Kejuruan (IMTEK) FPTK UPI menjabat sebagai seksi kewirausahaan. Bina kader (BINDER) angkatan 15, organisasi luar kampus ProIT, Graha (gerakan remaha anti HIV dan Aids), kaka PAS (Pembinaan Anak Salman) ITB-Bandung.
Dalam dunia kerja, aku pernah bekerja di bank BTPN di Cirebon, sebagai Administrasi di Karawang, menjadi guru TK di Cirebon, menjadi guru pendamping anak berkebutuhan khusus di Cimahi, menjadi konsultan teknik sipil di Bandung. Pernah magang di proyek pembuatan hotel di Bandung dan mengajar di SMKN 6 Bandung.
Kini aku berprofesi menjadi guru kelas, staff TU, guru les dan guru madrasah. Intinya mah aku sedang menekuni dunia pendidikan. Dan menyalurkan hobi menulisku dengan mengikuti beberapa komunitas menulis secara online.
Saya rasa cukup dulu, itu selayang pandang kisahku menjalani hidup :D. Pertanyaan lebih lanjut bisa kontak via email fiiee07@gmail.com atau ig maftuha_07.
Terimakasih.

0 komentar

Terima kasih sudah membaca postingan ini semoga bermanfaat :)