Kesan, Pesan dan Saran Kelas Non Fiksi


Tidak akan ada akhir jika tidak ada awal. Namun dalam kelas, berakhir bukan benar-benar usai. Justru akhir dari sebuah kelas adalah awal untuk bisa lebih maju dan lebih berkarya ke depan. 
Kesan, menurut KBBI artinya yang terasa sesudah melihat (mendengar) sesuatu. Peristiwa itu menimbulkan yang sangat dalam pada dirinya. 
Di kelas non fiksi, menimbulkan banyak kesan tersendiri pada diriku. Semenjak masuk kelas non fiksi tentunya aku semakin rajin menulis sesuai passion yang aku sukai. Belajar tentang niche, dan segala sesuatu tentang per-blog-an. Meski sangat awam dengan dunia ini tapi aku benar-benar mendapat ilmu yang sangat bermanfaat. Meski belum aku praktikkan tapi pasti akan aku lakukan. 
Kalau bicara tentang pesan dan saran, mungkin alangkah lebih baiknya di perketat seperti tahap awal. Supaya tidak lalai dan menumpuk-numpuk tulisan (ngomongin diri). Supaya ada warning dan rasa disiplin. Meski harusnya disiplin timbul dari diri tapi jika dibantu faktor eksternal kan semakin mantap. Hehehe
Gak bisa ngomong banyak sih. Terimakasih banyak pokoe buat pije pije di kelas non fiksi. Semangat berkarya dan semangat menebar manfaat. Teman-teman jangan lupa tetap kunjunga blog antar kita ya. Semoga kelak ada masa di mana bisa saling bertatap muka. 

2 komentar

Terima kasih sudah membaca postingan ini semoga bermanfaat :)